RSS

BAAAAAACCK… With #NoComplaintWeek Season 2!!

12 Mar

Gosh, it’s been exactly 4 months since my last post here!!

Selamat Tahun Baru!!

Selamat Menempuh pekerjaan baru!!

Selamat….errr…beberapa hal baru lainnya!! 😀

Yap! that’s a (super quick) recap of these 4 months.. Ga usahlah yah saya cerita ambisi ujug2 apply beasiswa yang batal karena ga sempat submit hasil TOEFL sampai batas akhir pendaftaran, tapi udah terlanjur belajar buat nulis essay sehingga malah mengantarkan saya ke kantor yang sekarang, juga proses ‘perceraian’ dari kantor lama yang dipenuhi drama namun tanpa harta gono-gini (katanya gak mau cerita, lha ini apa?).

Terus juga sudah setahun lebih dari tantangan #NoComplaintWeek dari Om Piring ini, ternyata ada sekuelnya!! (Menganggap diri) sukses di #NoComplaintWeek season I, ya kenapa nggak gitu coba ikutan lagi sekarang?! Iya, hitung2 paksaan alasan untuk mulai memanggil ambareetabercerita kembali ke bumi menggantikan ambareetayanggiatbahkancenderunggilabekerja =D

“Ah gampang! kan udah pernah!” well, I don’t think so =).

As I said implicitly before, sudah 3 bulan ini resmi menjadi pekerja di salah satu pusat kemacetan Bumi (sebut saja dia Rasuna Said), dimana untuk pergi/pulang ke/dari sana harus melewati pusat kemacetan Pluto (sebut saja dia Cipulir) (ya pastinya lah Jakarta dan Ciledug itu berada di tata surya yang berbeda!!). Kalau yang di kantor sebelumnya bisa jam 7 berangkat dari rumah, sekarang kalau jam 7 baru sampai di Pusat Pengisian Bahan Bakar Pesawat Ulang Alik NASA (atau sering disebut juga Blok M) maka dipastikan telat. Kalau dulu ada #BaladaRelNista, kemacetan yang saya hadapi setiap hari sekarang lakonnya sebut saja #MungkinBeginilahSaatAkhirDunia. Coba ingat2 film2 tentang ancaman kiamat, macam Deep Impact atau 2012, pasti ada adegan mobil2 berbaris di jalan berusaha menyelamatkan diri ke kota terdekat (yakali kiamat kejadiannya parsial O_o). Nah! di pusat kemacetan Bumi dan Pluto tadi kiamat terjadi tiap hari! adegan tersebut kejadian tiap hari!…dan itulah sumber penyumbang utama devisa komplainan harian saya.  Belum lagi sistem kerja yang jauuuuuuuhhhhh berbeda, di sini saya dituntut untuk menumbuhkan etos kerja birokreasi demi menghadapi birokrasi. Ribet? ya menurut ngana?!

Jadi boleh lah saya menganggap tahun ini saya memulai hidup baru (yang masih belum ditandai dengan pelaminan *halah*) dan ibarat printer, kalau masih baru perlu di align dengan catridgenya biar hasil cetakannya lurus (eh iya gak sih biar lurus?). Jadi saya sekarang sedang men-align printer, alias mindset saya, dengan catridge-nya disini adalah kesadaran penuh akan kondisi terkini dan komitmen untuk menghadapinya tidak terlalu banyak mengeluh untuk hal yang sepele, sehingga output ‘cetakan’ berupa pemikiran juga attitude saya bisa lurus dan bagus. (Sumpah saya juga bingung kenapa pake pengandaiannya printer dah, kalau agak2 ngaco ya maaf… terlanjur)

So, let the #NoComplaintWeek Season 2 Begin! *gunting pita*

NB: Dear BBC, #NoComplaintWeek aja udah ada season 2 biarpun jaraknya setahun… Sherlock 3 kapaaaannnn?????

Sincerely

Ambareeta — yang sedang kasmaran dengan Benedict Cumberbatch

..You being all mysterious with your cheekbones and turning your collar up so you look cool..

 
Leave a comment

Posted by on March 12, 2012 in No Complaint Week, Season 2

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: