RSS

Ini New 7 Wonder (7 Keheranan Baru)-ku, Apa 7 Wonder-mu???

31 Oct

31 Oktober 2011

Di penghujung bulan Oktober 2011 yang ga asik2 amat ini, saya pikir ga berlebihan donk ya bila berharap hari ini akan baik2 saja. Ya elah Tuhan, hari iniiiii aja.. Jangan ada drama diantara kita, akhiri lah dengan indah… Besok2 boleh lanjut deh… errr… walaupun sebenarnya lebih milih kalau ceritanya ganti genre jadi komedi, atau komedi romantis… Ga nolak lho Tuhan kalau tiba-tiba ternyata saya satu pesawat sama Michael Buble, lalu dia menggunakan suara indah yang Kau anugerahkan padanya untuk mengucapkan kalimat berikut:

“Good afternoon everyone, we’re flying at 26000 feet moving up to 30000 feet and we’ve got clear skies all the way to Las Vegas. And right now we’re bringing you some in-flight entertainment. One of our first class passengers would like to sing you a song inspired by one of our couch passenger. And seeming as we let our first class passengers do pretty much whatever they want, here he is.. 

Terus *JRENGGG!!!* muncullah pria berjas putih dan bergitar, yang kebetulan ada di pesawat itu untuk mencegah saya melakukan hal yang paling bodoh seumur hidup yaitu menikah dengan orang yang ga saya cintai. Lalu dengan suaranya yang pastinya ga semerdu Bang Buble tapi saya ga akan keberatan, dia nyanyi buat saya, “…I could be the man, who grows old with you….” =’). Mungkin itu lah alasan setulusnya kenapa saya selalu tergila-gila dengan pria bergitar ya Tuhan? Ya bayangin aja kalo Cello, Drum, atau Piano itu gimana cara masukin ke kabinnya coba???!!

(Oke Ambar Shut the F***** Up buruan lo mau cerita apaan???!!! Dan buang itu DVD Wedding Singer yang udah bocel-bocel kabanyakan diputer!!)

Okeh, jadi permintaan saya pada Tuhan supaya hari ini menjadi hari yang drama (and absurd)-free, ternyata ditolak mentah-mentah. Berawal dari bangun tidur saya disambut oleh tidak hanya 1 atau 2 tapi 3 onggok BM!! Yang isinya sama “Vote Komodo sebagai New7Wonder”, terus juga tiba2 TL rame dengan topik yang sama. Saking ramenya itu Komodo berkeliaran di twitter sehingga that so-called-president merasa perlu melepaskan senjata pamungkas untuk mengalihkan isu dengan bertitah:

“Release The Kraken…eh wait!! It’s not scary enough. Release My 4th Album!!!”

DUAAAAAARRRRRR

Yeah, hari yang cukup absurd so far buat saya, jadi saya rasa ini saatnya untuk membuat… *drum rolling*…

New 7 Wonder (7 Keheranan / Pertanyaan Baru) versi Ambareeta:

1)….

If there were such thing as New 7 Wonder, why twitter hasn’t been on the list of nominees????

Twitter is like a Renaissance in means of communication. Secara pribadi saya menetapkan Twitter sebagai Keajaiban Dunia utama selama 5 tahun belakangan ini, dan menganugerahkan kepada Jack Dorsey, Evan Williams, dan entah siapa 2 orang lagi pendiri Twitter yang saya lupa, Nobel di bidang kemanusiaan karena telah mengangkat satu anak manusia (baca: saya) dari lembah kebodohan. *hug @jack and @ev

2)….

Why that people keep voting and asking others to vote for Komodo as New7Wonder for Heaven sake??????!!!!

Yeah, saya juga dulu juga sempat terjebak dalam kebodohan yang sama, apalagi Taman Nasional Pulau Komodo, dengan Pink Beach dan keindahan bawah lautnya, itu memang termasuk dalam salah satu impian liburan saya. Tapi itu duluuuu… waktu saya masih (sedikit lebih) bodoh, waktu gaungnya belum sekencang sekarang, vote juga masih cuma bisa lewat email, DAN NGACONYA JUGA BELUM SEPARAH SEKARANG!! Salah satu BM yang saya dapat ada yang bilang Komodo dengan vote sekian persen kalah sedikit dengan jagoan dari dari Malaysia: Kadal Air. MANA ADA KADAL AIR MASUK KEAJAIBAN HAH??!! I thought they were joking but sadly not -____-“ They don’t even F***** care to open that new7wonder’s site and find out who are The Nominees. See, pembuat BM itu tahu banget kalau untuk memprovokasi dan membuat orang Indonesia (yes I’m a Canadian, kebetulan aja tinggal disini dan bisa berbicara Bahasa Indonesia dengan baik dan benar *mabok daun Maple*) mendadak cinta negara cukup dengan masukkan password “Malaysia”.

Oke, secara singkat promo Pulau Komodo sebagai keajaiban dunia itu cuma akal2an dari organisasi penyelenggaranya – yang sebenarnya cuma organisasi kecil di Swiss, ga ada hubungannya dengan UNESCO atau organisasi resmi lainnya yang concern terhadap konservasi situs warisan budaya – dengan tujuan profit taking dan lebih parah, pembodohan massal. Iya, tau kok Pak Jusuf Kalla yang saya idolakan ikut mendukung program kampanye ini, so what? I restrain myself from narrow fanaticism. I’m still amazed by him in so many ways, and otherwise on some others.

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di blognya mas Priyadi ini yang amat sangat lengkap membahas soal kontroversi New7Wonder ini

http://priyadi.net/archives/2011/10/30/faq-tentang-new7wonders/

Nah, dari mana saya tahu link tersebut? Silahkan kembali ke point pertama New7Wonder versi Ambareeta

3)…..

Kenapa tidak SBY saja yang ditetapkan sebagai New 7 Wonder?

Saya sudah berkonsultasi dengan mbah Google, dan menurut penerawangan dia, ga ada tuh Presiden (lain) yang bisa punya album sampai 4!! Apalagi yang menaruh lagu ciptaannya di acara-acara dan website kenegaraan resmi. JUGA DI SEA GAMES yang kalo Sangkuriang dan Bandung Bondowoso ga turun tangan ga akan selesai itu venue! *update*. Sementara Komodo di Kebun Binatang Los Angeles aja ada loh… *laaah*

4)….

Apakah benar kecurigaan saya bahwa SBY sudah membaca bukunya Rene Suhardono?

Salah satu buku favorit saya ‘Your Job is Not Your Career’, di situ ditulis bahwa pekerjaan (Job) hanyalah atribut atau sarana untuk memenuhi kebutuhan hidup dan memperoleh pencapaian diri, sementara career itu lah passion pribadi, yang membuat hidup bermakna dan bahagia

Dengan ini saya berhipotesa bahwa SBY at least sudah 19 kali khataman buku itu sehingga dia menyadari sepenuhnya bahwa dibalik pekerjaannya sebagai (orang yang terus menerus bimbang dan hanya bisa prihatin tapi katanya sih) Presiden, deep inside dia ingin (berpikir dirinyaa pantas) ber-career sebagai Pesinden.

*PS: Biar lebih jelas tolong yang dicoret itu dibaca*

5)…

Terkait dengan wonder ke-4, can please somebody ensure SBY to quit his job and pursue his passion??

Coach Rene bilang, you’re not define by your job! Have a gut to pursue your passion. Ada pula mas @nukman yang ‘ngetop’ dengan #wiRABUsaha – nya, berani ‘bakar kapal’ untuk mengejar job yang sesuai passion (career yang diidamkan). So, dear God we need such a conspiracy so that Coach Rene and mas Nukman can assure SBY to abandon (don’t need to burn) the ship, hugely please..

Here’s the deal mister Beye, leave your job then you can sell your CD on that fast food stalls. Don’t u know that the only reason they haven’t sold your CD is because junk food and junk president altogether is waaaaaay too much??!! It’s a Win Win Solution yes?!!

6)….

Bila menjadi musisi benar-benar passion dari pak Beye, kenapa gak sekalian aja keluarin KEPRES bahwa seluruh WNI wajib beli album dia dan setel tiap hari????!!! (inspired by @DianOnno)

Yes! Sekalian! Sehingga kita punya alasan yang kuat untuk melayangkan class action atas tindakan tidak menyenangkan, kekerasan terhadap mental, polusi suara, terorisme, pencemaran kewarasan, whatever!

7)…

Apakah SBY jelmaan Narcissus??

Tau kan Narcissus yang dalam mitologi Yunani adalah orang yang jatuh cinta pada bayangan wajahnya sendiri di sungai. Karena ga sanggup move on, akhirnya lama-lama Narcissus…..ah sudahlah. Nah, so somebody, can you please bring Mr. Beye to a venue with a hella great acoustic system, play his songs then leave him all by himself! Biarkan dia mengagumi karyanya sendiri sampai akhirnya…..ah sudahlah.

Sekian!

*brb* *belajar Ilmu ngeles dari Paspampres ke Pak Nyoman Minta*

Ambareeta <<< yang lagi bete, bosen, ngantuk, mau nulis apa malah jadinya apa, dan in the mood of ambiguous sarcasm!

PS: F***** stands for Flower, ini adalah blog yang sopan dan bermartabat jadi jangan harap bisa menemukan cacian disini. (yeah it’s sarcasm) (laaah dijelasin)

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on October 31, 2011 in Blablablayadayada, Daily A to Z

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: