RSS

(Not So) Smart Phone of Ours

13 May

It’s a damn freezing friday at the office.. mau cerita yang ringan2 ah.. (eh lo kata selama ini juga tulisan lo ada beratnya mbaaaaar???!! =P) tentang kelakuan si kucing garong henpon saya tercinta, BlackBerry Tour 9630, BB yang sepertinya paling tidak populer.. =D. Bahkan sampai saat ini saya hanya kenal 1 orang sesama pengguna Tour (dadah2 sama si another Tourist =P). Sudah setahunan ini lah susah senang saya bagi bersama si Tour (halah), ga banyak kendala berarti selain bahwa dia kalau sudah direstart lamaaaaa banget nyalanya lagi, mungkin memang harus diupgrade OSnya saja.

Jadi, salah satu aplikasi yang saya instal di si Tour adalah Google Maps, IMO penemu Gmaps layak mendapat tempat di surga atas penemuannya yang sungguh amat sangat berguna sekali *dikeplak guru Bahasa* untuk orang2 yang disorientasi arah dan ga ngerti jalan seperti saya ini. Tau lah ya secara umum Gmaps bisa menunjukkan arah dari satu tempat ke tempat lain lengkap dengan jarak dan waktu tempuh bila menggunakan mobil atau jalan kaki, juga menunjukkan lokasi kita berada berikut venue2 menarik disekitarnya (bila ada) seperti restoran, hotel dan sebagainya. Nah, saya ini suka jalan-jalan sendirian, my first solo traveling was Bali, dengan berbekal gmaps nyasar2ria lah saya di Jimbaran dan sekitarnya B-). Setelah itu saya ga inget jelas juga sih apakah sempat menggunakan gmaps lagi (kayaknya sih pernah deh), dan ga terlalu peduli juga, sampai beberapa hari kemarin…

Dalam rangka pencarian akan tiket sendratari Matah Ati yang hampir bikin patah hati karena gagal berkali2, saya butuh gmaps untuk mencari dimanakah itu EtCetera Entertainment yang beralamat di Jalan Ciniru 2 No.18 Senopati – Jaksel 12110 *sampai hapal* yang konon disana masih tersisa beberapa lembar tiket. Saya buka lah Gmaps,, oke.. loading.. muncul peta….peta Jimbaran..
Saya pikir.. oh.. mungkin dari terakhir saya ke Bali Gmaps ini belum dibuka lagi jadi data yang lama masih tersimpan.. coba kalau exit dan sign in sekali lagi… tetap saja loh, that tiny blue dot berkedip2 di Jalan Puri Gading – Jimbaran -_____-“
Hoo.. ternyata ada notifikasi versi terbaru Gmaps sudah tersedia,, mungkin memang perlu diupgrade.. done.. tetap.. versi terbaru tidak menyembuhkan Gmaps saya dari delusionalnya… *pengen buang ke Laut pantai Jimbaraaaaaaan*
Yang lebih aneh adalah Gmaps ini walau delusional tapi dia berfungsi, maksud saya, saya mencoba meminta petunjuk arah dari Puri Gading ke Bandara Ngurah Rai, Pasar Sukowati, dan berbagai tempat lain, it’s definitely correct..  =$

Yes saudara2, saya sudah pastikan kok GPS saya menyala dan bekerja dengan baik, karena saya mencoba menggunakan BBmaps dan lokasi yang ditunjukkan benar. Dengan menggunakan BBmaps pula saya akhirnya sampai ke EtCetera setelah nyasar2 walaupun sudah naik taksi dan insyaAllah akan menonton Matah Ati hari minggu ini! =)
Oke lah, saya sudah bisa menerima kenyataan bahwa sepertinya Tour saya ini berkepribadian ganda yang ditunjukkannya dengan Gmaps yang delusional sementara aplikasi lain yang juga GPS-based baik2 saja *apakah?!* dan sudah tidak memikirkannya lagi, sampai kemarin…..Pembicaraan bodoh dengan abang saya..
Saya : Abang, liat deh, masa Gmaps gw  delusional gini..
Abang : Waks, Jimbaran?!! It trying to tell you something! *senyum usil nyebelin*
Saya : Maksudnya?? *sebenarnya sudah mulai bisa membaca mau ke arah mana dia ngeledekin saya*
Abang : Itu si Scorpio Boy nikah minggu ini bukan? Di Bali juga kan? Beneran ga mau datang? This device tells you where you should be! It detects where your heart is.
Saya : -_____-
Abang : Mungkin kalau lo datang dia akan berubah pikiran…
Saya : *Menatap nanar*
Abang : Ternyata BB lebih susah move on dari pemiliknya
Saya : Kalooooooooooooonnnngggg!!!! Hahahahahaha *if only looks could kill!!!*

Hahaha, Fyi, Scorpio Boy itu adalah mantan calon tunangan saya yang memang akan menikah tanggal 14 Mei ini di Bali, tapi klarifikasi!! I’VE MOVED ON saudara2!! *ini penting* kenapa saya tidak datang?? Haha itu lain cerita.. =P

Anyway, ternyata pembicaraan diatas masih dapat dikategorikan (cukup) cerdas bila dibandingkan dengan ini….tidak lama kemudian..
Abang : Handphone gw juga belum lama nge-hang aneh GPSnya, errornya ketauan dari Endomondo *mengeluarkan HPnya, Samsung entah apa yang pasti Android* (Endomondo adalah semacam software untuk pencatat program olahraga gitu lah, mencatat berapa jauh berjalan, lari, bersepeda, dll –red)
Saya : Error gimana?
Abang : Iya, gw kan abis gowes tuh sehari sebelumnya, terus gw lihat workout result donk, weits kalah Rambo! Masak iya dibilangnya I was just out cycling 70 km… Durasi 20 menit 17 detik, maximum speed 150 km/jam!
Saya : *ngakak tak terkira*
Abang : Dan lo tau dimana???
Saya : *masih sibuk ketawa, ga bisa jawab*
Abang : Indian Ocean!! What the F Hell I was doing in Samudera Hindia?? Bersepeda pulak??!! Fun bike sama Osama??!!
Saya : Osama kaga dibuang di Samudera Hindia kaleeeeee! Yang ada sih lo lagi ngopi2 cantik ama Nyi Roro Kidul itu baaaaang! =))
Abang : Eh iya juga, kalo diliat dari data kecepatannya sih kayaknya gw tau itu gw lagi ngapain.
Saya : Ngapain? *spontan bertanya* *menyesal kemudian*
Abang : Gowes sambil suit2in Nyi Roro Kidul yang lagi ngeceng di pengkolan sampai dia keki dan akhirnya nguber2 gw, dengan kecepatan segitu apa coba penjelasan yang lebih masuk akal… I was running for my life..
Saya : *terdiam* *mencatat dialog absurd ini di notes*

The moral of the story is smart phone doesn’t define the user… (In my Abang’s case) and vice versa (in mine)…
-______-“

Ambareeta

Posted with WordPress for Blackberry yang sampai sekarang penyebab Gmapsnya delusional masih merupakan misteri Illahi

 
1 Comment

Posted by on May 13, 2011 in Daily A to Z

 

One response to “(Not So) Smart Phone of Ours

  1. si Abang =D

    May 14, 2011 at 4:47 am

    Hahahahahaha beneran ditulis….
    Eh dek, istri gw baca juga dan dia bilang ‘aku pikir kalian berdua kalo ketemu ngobrol2nya tentang makna hidup dan hal2 berat lain’ hahaha
    Hey, how come I never heard a word about this blog before.. Haha.. Nice..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: