RSS

No Complaint Week (3rd) — Gatotkaca!!

16 Feb

#NoComplaintWeek Hari-3

One Word: Gatotkaca!! …Gagal Total Karena Cabang.. =( 
Ya! Cobaan hari ini…. Orang2 cabaaaaaaaaaaaang!!

Fiuh, selama ini memang orang2 cabang lah yang paling sering menyulut sumbu emosi saya di kantor. Entahlah saya tidak pernah cocok dengan cara kerja mereka, pernah satu insiden yang sebenarnya tidak perlu andai mereka tertib, membuat cabang tersebut terancam ditutup *dan membuat saya tidak bisa menikmati libur natal karena harus ‘beres2’ disana* (tetap, ini sama sekali bukan komplain! Kan cuma cerita.. =p)

Sebenarnya hari ini hanya sekedar halaman baru dalam kisah (yang semoga tidak lama lagi berakhir) perseteruan saya dengan mereka, it’s just come in a combo package… Langsung 5 cabang aja bikin gara-gara masaaaaa… Inti masalahnya, ketidakcocokan antara fisik barang yang mereka kirim ke pooling (kantor saya) dengan surat pengantarnya. Variasinya macam2.. hahaha *ketawa setengah stress setengah tidak percaya* dari yang sekedar salah hitung, sampai mispersepsi. Mispersepsi disini maksudnya ketidakcocokan antara fisik barang dengan yang tercantum di surat pengantarnya karena selama ini cabang tersebut mengira misalnya barang A adalah B, B adalah C dst dan mereka menulis di surat berdasarkan persepsi mereka itu (yang pastinya salah).. fiuh.. entah bagaimana mereka jualan selama ini.. O.o

Awalnya sih saya mencoba mengikuti saran ‘pejuang2’ lain yang sudah sharing di blognya om piring, cengar cengir sampai cengengesan buat menghalau hasrat untuk komplain. Tapi hanya berhasil menunda tidak menghilangkan.. Dari cuma ngedumel dlm hati macam ‘hoo God, kenapa selalu saya yang harus membereskan kekacauan yang mereka buat’ ‘kenapa untuk hal sepele ini mereka masih aja salah?!’ ‘Kenapa begini.. Kenapa begitu??!!’ Sampai akhirnya keucap jg tadi, 2 ‘kampret’ dan 1 ‘fak!’ *malu*. Hari ini juga berakhir dengan lembur, beneran ga rela ngerjainnyaaaa.. =(

Sekarang sudah sampai rumah, and I can see it more clearly.. Fuh.. Pelajaran yang didapat hari ini,, mengeluh sama sekali tidak menyelesaikan masalah dan hanya membuat lelah.. Lembur hari ini tidak selama hari senin tapi karena saya jalaninnya setengah hati jadi kayanya capeeeeek banget…
Saya tau, sebenarnya masalah di hampir semua cabang itu adalah kekurangan tenaga. Kalau sedang ‘waras’ saya juga selalu berusaha walk on their shoes, kasian juga pekerjaan sebanyak itu harus dikerjakan sedikit orang, gimana konsentrasi ga kepecah.. Eh tapi tapi tapi, kalau dalam situasi seperti ini, siapa yang kasian ama saya yang harus lembur demi membereskan pekerjaan pokok dan kerjaan cabang??!! *eeeeeaaaaa* *suara dari tembok teriak2… ‘Najis! Di blog aja masih ngeluh lo!!’*

Hahaha.. Sudahlah.. Emang sepertinya gagal dengan sukses #NoComplaintWeek hari ini… *oxymoron detected*
Semoga besok saya mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.. *eh* maksudnya semoga besok bisa lebih baik.. *Suara dari tembok: ‘teeet! Yang diitung kalimat yang pertama weeeeek!’*

Ambareeta..
…Who’s getting more and more delusional.. =D

Posted with WordPress for BlackBerry.

 
Leave a comment

Posted by on February 16, 2011 in No Complaint Week

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: